Karena Terlalu Berbahaya, Samsung Menghimbau Agar Segera Mengembalikan Galaxy Note 7

Karena Terlalu Berbahaya, Samsung Menghimbau Agar Segera Mengembalikan Galaxy Note 7
Tahun ini menjadi tahun yang berat untuk Perusahaan elektronik Samsung, Pasalnya pada tahun ini salah satu produk unggulannya Samsung Galaxy Note 7 mengalami kesalahan serius yang mengakibatkan maraknya berita perangkat tersebut terbakar atau meledak.
Akibat kejadian ini, menurut laporan yang bersumber dari Engadget yag dikutip dari beritateknologi.com, Samsung mempunyai kerugian 26 miliar USD atau dalam rupiah 342 Triliun. Data kerugian ini dirilis oleh lembaga analisa finansial Factset.
Termuat dalam laporan situs berita Korea Selatan, Pihak Samsung menghimbau bagi semua pengguna Samsung Galaxy Note 7 agar segera mengembalikan perangkat ke service center terdekat untuk mendapatkan smartphone sementara bagi pengguna. Hal ini dilakukan agar tidak semakin banyak perangkat yang terbakar.
Belum diketahui secara pasti penyebab dari terbakarnya perangkat tersebut, menurut sumber dari investigasi kasus 24 diantaranya meledak secara sepontan, dan hanya 0.1 persen kesalahan ditemu pada baterai. 
Samsung sendiri telah memberlakukan recall untuk semua negara, kecuali China karena Samsung menggunakan jenis baterai lain dinegara tersebut.
Prioritas nomor satu kami adalah keselamatan pelanggan kami. Kami meminta pengguna untuk mematikan perangkat Galaxy Note 7 mereka dan menukarkan perangkat tersebut sesegera mungkin, ” kata DJ Koh, Presiden Komunikasi Bisnis Mobile dari Samsung dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resmi perusahaan.

No Response

Leave a reply "Karena Terlalu Berbahaya, Samsung Menghimbau Agar Segera Mengembalikan Galaxy Note 7"