Google dan Facebook Blokir Pendapatan Iklan Untuk Situs Penyebar Berita Hoax

Google dan Facebook Blokir Pendapatan Iklan Untuk Situs Penyebar Berita Hoax
Hallo Bro&Sis ada kabar nih dari Google dan Facebook nih, kedua raksaksa perusahaan teknologi ini kompak ingin memberantas situs penyebar berita hoax, pastinya bro&sis merasakan bukan timeline FB banyak sekali berita hoax bertebaran?
Apalagi ketika kampanye pemilihan presiden dan tepatnya pemilu presiden AS dan kemenangan bagi Donald Trump. Ini menjadi sebuah tamparan yang keras bagi berbagai pihak di Silicon Valley, terutama Facebook yang dituduh memfasilitasi tim kampanye Donald Trump dalam menyebarkan berita postingan fitnah dan propaganda lewat situs palsu.
Sadar bahwa masalah ini bisa berkembang terlalu jauh, kedua perusahaan teknologi tersebut kompak mengumumkan bahwa mereka siap memerangi penyebaran situs palsu (hoax) dari layanan mereka.
Cara yang sudah dilakukan kedua perusahaan tersebut adalah mengubah ketentuan layanan yang melarang situs-situs penyebar berita hoax dari jaringan iklan Google dan Facebook. Bahkan situs-situs yang menyebarkan berita hoax tak akan bisa mendapatkan pemasukan iklan dari Google ataupun Facebook.

Jadi sebaiknya kita harus lebih berhati-hati dengan berita yang disebarkan di lini masa ya, cerna dahulu sebelum melakukan share.
No Response

Leave a reply "Google dan Facebook Blokir Pendapatan Iklan Untuk Situs Penyebar Berita Hoax"