Cara Blok Iklan di Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Blok Iklan di Aplikasi Android Tanpa Root
Pengguna Android pastinya sering merasakan terganggu dengan adanya iklan pada aplikasi yang digunakan, sebenarnya iklan memang penting bagi pemilik aplikasi tersebut, apalagi jika sang developer memberikan secara gratis aplikasi yang ia buat, dari iklanlah pendapatan yang ia dapat untuk membayar jeri payahnya dalam membuat apl tersebut.
Namun ada juga aplikasi yang mengeluarkan iklan yang sangat amat menggangu, yang muculnya secara tiba-tiba bahkan walaupun aplikasi tersebut sudah kita tutup. Aplikasi inilah yang membuat penggunanya pasti kesel banget ya 😀 (kalau saya sih solusi terakhir uninstal)
Sudah banyak bertebaran aplikasi Android untuk memblok iklan, tapi kebanyakan aplikasi tersebut mengharuskan device yang digunakan  sudah diroot agar aplikasi berjalan dengan lancar.

Tips Lain: Memori Handphone Tidak Terbaca? Coba Beberapa Cara Ini!

Solusi Block Iklan Aplikasi di Android
Bukan berati tidak ada solusinya, karena setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan block iklan pada semua aplikasi Android termasuk iklan di browser.
  • Pertama kamu bisa menggunakan DNS66
    Kamu bisa menginstal aplikasi DNS66, Aplikasi ini hanya bisa di download pada situs resminya di sini. Download apl yang bertuliskan “Download Apk” (seperti pada gambar di bawah ini) tunggu proses selesai dan instal.
  • Kedua Pilihlah Domain Filters
    Jika kamu sudah menginstal DNS66, buka aplikasi tersebut nantinya akan ada panduan setup awal. Sebaiknya baca panduan dulu sebelum melakukan settingan ya. Selanjutnya kamu pilih domain filters di tab paling bawah pada layar Android.

    Di sini pilih paling tidak salah satu dari fitur ad-blocking host file yang ada. Pilihan-pilihan tersebut adalah daftar server yang akan digunakan untuk melakukan block iklan. Pilih salah satu, kamu bisa memilih yang “Adawayhost file” tekan tombol berwarna merah sampai tombol berwarna hijau.

  • Kemudian Aktifkan VPN Service.
    Selanjutnya kamu pilh Start/Stop yang ada pada tab paling bawah di layar Android dan tekan refresh icon yang berada pada bagian atas layar Android. Disini akan ada pemberitahuan sedang ada pengunduhan file host, sabar ya tunggu sampai proses selesai.
  • Jika sudah selesai tekan dengan lama ikon utama yang berada di layar utama aplikasi untuk mengaktifkan layanan VPN ad-blocking, kemudian OKpada pop-up yang muncul.

Bagaimana mudah bukan untuk mengaktifkan DNS66 ini? Sekarang kamu sudah bisa menikmati aplikasi favorit dan browser tanpa iklan. Yang perlu diketahui ketika DNS66 aktif, kamu akan melihat ikon kunci yang muncul pada status bar di atas layar Android.

No Response

Leave a reply "Cara Blok Iklan di Aplikasi Android Tanpa Root"