Inilah 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Sudah Berhasil Root Android

Inilah 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Sudah Berhasil Root Android
Holaa gadget mania! Pernah melakukan Root pada handphone Android yang kamu miliki? Jika iya, pasti seru ya, karena handphone yang sudah diroot lebih bebas diexplorasi dan bisa menggunakan aplikasi-aplikasi yang mengharuskan device harus di root.
Tapi kamu juga harus hati-hati , karena handphone sudah di root akan membuka semua sistem yang ada di Android. Nah jika kamu ingin mencoba melakukan root pada Android, kamu harus baca beberapa kesalahan yang banyak dilakukan ketika handphone sudah di root agar kamu bisa lebih hati-hati. Yuk simak.
Sembarangan Menghapus Aplikasi
Jika sudah melakukan root sebaiknya jangan sembarangan menghapus aplikasi, karena ada beberapa aplikasi yang dibutuhkan. Jadi sebaiknya kamu harus lebih teliti sebelum menghapusnya agar handphone dapat berjalan dengan semestinya.
Menghapus File Sistem
Handphone Android yang sudah di root akan membuka semua file termasuk file sistem, jadi dengan sangat mudah untuk menghapus file tersebut. Jadi kamu harus hati-hati jangan sampai menghapus file tersebut, karena jika terhapus handphone kamu akan bootloop. Repot deh kalau sudah boothloop.

Melakukan Tweak Berlebihan
Pada umumnya seseorang melakukan root Android adalah untuk melakukan Tweak salah satunya untuk meningkatkan kinerja CPU. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kecepatan dan kinerja prosesor agar handphone  tidak terjadi lag. Namun jika dilakukan secara berlebihan akan membuat hardware smartphone rusak. Jadi yang wajar-wajar saja untuk melakukan tweak ya.

Menginstal Aplikasi Sembarangan
Handphone Android yang sudah di root dapat memungkinkan pengguna dapat menginstal aplikasi Android apapun termasuk yang berhubungan dengan sistem. Namun kamu harus berhati-hati, karena ada aplikasi yang dibuat oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan data dan informasi penggunanya bahkan merusak device pengguna. Jadi kamu harus berhati-hati dan pastikan kamu mendownload aplikasi dari sumber yang terpercaya.
Menginstal beberapa aplikasi Tweak dengan fungsi yang sama bersamaan.
Aplikasi untuk meningkatkan kinerja handphone Android memang banyak, tapi jangan diinstal secara bersama-sama, apalagi aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama hal ini akan membuat crash Android. Jadi cukup instal dan gunakan aplikasi yang dibutuhkan saja.
Bagaimana? Semoga informasi ini bermanfaat ya. Atau kamu punya pengalaman tentang root? Sampaikan saja di komentar 🙂
Tags:
No Response

Leave a reply "Inilah 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Ketika Sudah Berhasil Root Android"