Telegram akan membuat tim moderator untuk menghapus konten negatif terkait dengan teroris

telegram sarang teroris

Beberapa hari ini, jagad dunia maya di Indonesia dihebohkan oleh pemerintah yang ingin memblokir Telegram, Aplikasi pesan ini memang menjadi hal yang menakutkan mengingat banyak sekali group atau perkumpulan radikal, walaupun memang banyak juga konten bermanfaat di dalamnya.

Dan kabar gembiranya, nampaknya hal tersebut di respon oleh pihak Telegram dimana dalam sebuah berita yang dilansir oleh The Verge, pihak Telegram akan membuat tim moderator untuk menghapus “ konten terkait dengan teroris” di Indonesia.

“Kami membentuk tim moderator yang berdedikasi dengan pengetahuan tentang budaya dan bahasa Indonesia untuk dapat memproses laporan tentang konten yang berhubungan dengan teroris lebih cepat dan akurat,” kata Durov di sebuah pos Telegram, seperti dikutip Associated Press.

“Telegram sangat terenkripsi dan berorientasi pada privasi, tapi kami bukan teman teroris – sebenarnya, setiap bulan kami memblokir ribuan saluran publik yang terkait dengan ISIS,” Durov menambahkan pada hari Minggu, menurut The Wall Street Journal.

via TheVerge
Tags:
No Response

Leave a reply "Telegram akan membuat tim moderator untuk menghapus konten negatif terkait dengan teroris"